Tuesday, September 5, 2017

Ada Apa #7 | Laras Ing Ati, Sigaran Nyowo

Sugeng rawuh.

Wingi kulo.. eits, pakai bahasa Indonesia kok, nanti yang ngerti hanya orang yang saget berbahasa Jawa saja.

Jadi, sebelum non-aktif Instagram (lagi) setelah mencoba seminggu untuk kembali (dan ternyata malah bikin nggak bahagia), ada satu post di popular feed yang menyita perhatian. Siapa sih yang nggak kenal Gus Mus? Ibu saja kalau nonton YouTube tak pernah melewatkan beliau. Nah, foto tersebut adalah foto pernikahan Gus Mus dengan belahan jiwanya, Siti Fatma.


"Selama itu --hingga kami dikaruniai 7 orang anak, 6 orang menantu, dan 13 orang cucu-- seingatku, belum pernah aku mengucapkan kepada teman hidupku ini: "I love you", "Aku cinta padamu", "Anä bahebbik", "Aku tresno awakmu", atau kata-kata mesra sejenis. Demikian pula sebaliknya; dia sama sekali belum pernah mengucapkan kepadaku kata rayuan semacam itu. Agaknya kami berdua mempunyai anggapan yang sama. Menganggap gerak mata dan gerak tubuh kami jauh lebih fasih mengungkapkan perasaan kami"
- Ahmad Mustofa Bisri

Saya setuju sekali dengan copy text dari post tersebut. Fatma memang sudah tidak mendampingi Gus Mus di dunia, tetapi rasanya cinta mereka berdua masih berpendar-pendar sampai entah kapan. Tanpa sepatah kata pun sudah saling berdialog, tak mengapa, karena membiarkan rasa yang berbicara. Selain mendambakan romansa Rasulullah yang saya tuturkan di sini, sepertinya Gus Mus menjadi salah satu idola yang ada di Nusantara.

Pengejawantahan cinta,
:kemanunggalan dua nyawa.

Siapa potret romantis pujaanmu?

No comments:

Post a Comment